Kamis, 1 Juni 2023, MBN Consulting kembali menyelenggarakan program inkubasi minggu ke-2 yang merupakan bagian dari salah satu rangkaian acara Indonesia Restaurant Fundraising (Indostar).
Acara yang bertemakan “Basic Branding & Marketing” ini dihadiri oleh 50 usaha kuliner Indonesia di luar negeri yang mana para pesertanya telah lolos melewati tahapan kurasi dari total 78 pendaftar yang berasal dari 28 negara di dunia.
Dengan dipandu langsung oleh MC Farrah Adeline, acara ini berlangsung mulai pukul 18.30 – 21.00 WIB dengan sangat menyenangkan tentunya.
Kegiatan ini juga mengundang Addi Ippe, seorang Brand Advisor terkenal sekaligus Senior Consultant of MBN yang akan memaparkan ilmu-ilmu mendasar seputar branding & marketing kepada para peserta.
Di awal presentasinya, Addi Ippe menghadirkan sesuatu yang memikat perhatian: “Top 10 Valuable Brand Restaurant.” Informasi ini langsung memicu kegaduhan di antara para peserta, mengingat brand-brand yang ditampilkan sudah akrab di telinga masyarakat dunia.
Addi memaparkan materi yang penuh dengan informasi berharga, dimulai dengan penekanan bahwa branding merupakan alat investasi yang kuat untuk bisnis.
Ia juga memberikan berbagai tips dan tricks strategi pemasaran yang dapat diimplementasikan oleh para pelaku usaha kuliner Indonesia di luar negeri.
Tak hanya itu, yang lebih menariknya, Addi Ippe juga mengungkap secara mendalam mengapa brand value dan culture suatu brand sehingga memiliki daya tarik yang sangat kuat bagi para pelanggannya.
Setelah selesai pemaparan materi, kegiatan ini dilanjutkan dengan sesi Q&A.
Para peserta sangat antusias memberikan pertanyaan dan meminta saran terkait keberlanjutan branding dan pemasaran bisnis kuliner mereka.
Acara berlangsung dengan lancar dan sukses. Fara, selaku MC pada program inkubasi Indostar ini, mengakhiri acara dengan foto bersama seluruh peserta melalui platform Zoom.